Di sini boleh ngawur, ketawa, misuh, teriak dan sebagainya karena blog ini hanya TA-KAN-TAH. Takantah berarti tidak sungguhan, bisa fiktif belaka, namun blog ini nyata.

Friday, August 26, 2016

NAMA YANG LANGKA


Entah dari mana kakekku dapat inspirasi menamaiku 'Muktir'. Orang-orang pada kesulitan melafalkannya. Sudah sangat sering mereka semena-mena mengganti namaku jadi Muftir, Mukhtir, Muhtir, Mukti, dan yang paling menjengkelkan jadi Muhotir. Ini sungguh tindakan kejam dan jahanam, tapi meski begitu mereka tetap kudoakan masuk surga bahkan jika perlu segera. 

Selain itu, sampai sekarang aku belum tahu arti Muktir. hahaha. Tanya ke dua orang tua, mereka gak bisa ngasih kepastian apa artinya. Mau tanya langsung ke kakek, beliau sudah lama meninggal dunia (alfaatihah). Jadilah sampai sekarang aku kebingungan jawab jika ditanya apa arti namaku.

Uniknya nih, tidak kutemukan nama yang persis sama dengan namaku. Sampai akhirnya aku lolos seleksi kampus di Guluk-Guluk dan gilanya, ada satu calon mahasiswa juga lolos seleksi di jurusan yang sama denganku dan dia memiliki nama terabsurd seantero jagad raya, yakni "MUKTIR". Melihat itu, aku tertawa sepuasnya sampai nangis (sudah lupakan, ini terlalu lebay). Bedanya namaku ada embelnya Muktir Rahman dan dia hanya Muktir. 

Muktir dan Muktir Rahman; sedang ngotak atik software terbaru


Lebihnya, dua Muktir ini hampir memiliki kesamaan saat kuliah, sama-sama lebih sering nongkrong di warnet kampus saat jam kuliah. Mungkin karena hal itulah dua mahluk spesisal ini bisa akrab 24 jam.


Pernah aku iseng searching di google dengan keyword namaku. Hasil yang muncul justru orang India, dan sepertinya dia tokoh apa gitu...




Dalam keadaan bagaimanapun, aku bangga dan senang memiliki nama Muktir untuk dan karena alasan yang tidak ingin kuceritakan... heu heu...



>>=== Semoga Anda berkenan ===>>

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak

Muktir Rahman

Muktir Rahman
Muktir adalah nama langka, tidak banyak yang memilikinya, di Negeri ini. Sulit diucapkan, sulit dihafal tapi tidak sulit dikenang.
TA KAN TAH. Powered by Blogger.

My Blog List

Labels